Jumat, 22 November 2013

Inilah Penyebab Wajah Remaja Tampak Lebih Tua


Wajah terlihat tua tetapi umur masih muda memang sering kali kita jumpai pada anak remaja. Hal ini bukan karena penuaan, namun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan wajah anak Remaja terlihat tua. Berikut ini ada beberapa Penyebab Wajah Remaja Tampak Lebih Tua yang perlu kita ketahui:

 1. Alkohol dan Rokok
 Alkohol dan rokok dapat menjadi salah penyebab wajah terlihat tua. Kandungan racun yang terdapat pada rokok dan alkohol memiliki radikal bebas yang bisa menyerang sel kulit, sehingga memperlambat penggantian sel kulit mati. Maka dengan terjadinya demikian munculah masalah keriput, kulit cepat kering, dan tentunya akan terlihat lebih tua.
 2. Sering Begandang
 Remaja yang sering bergadang dapat menjadi salah satu penyebab kulit wajah tampak lebih tua. Hal itu disebabkan karena angin malam bisa mempengaruhi kulit serta banyaknya minyak membuat kulit terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Serta wajah akan terlihat kusam.
 3. Foundation
 Salah memilih foundation dapat mempengaruhi wajah, memilih foundation yang terlalu terang maka akan memperjelas keriput. Janganlah sekali-kali memilih foundation yang tebal karena dapat membuat wajah kamu terlihat tua. Bila memilih foundation yang tepat dan benar, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan awet muda.
 4. Televisi
 Televisi dapat berpengaruh terhadap wajah. Penilitan pada tahun 2011 menguji coba dan akhirnya menyatakan bahwa orang yang menonton Televisi lebih dari enam jam atau berjam-jam dalam 1 hari dapat mengurangi usia 4,8 tahun dibanding orang yang tak menonton televisi.
 5. Ekspresi
 Ekspresi dapat mempengaruhi wajah cepat tua. Orang yang sering tertawa keras maka kulit wajahnya akan terlihat di bagian sudut mata dan akan bertambah jelas setiap waktunya. Selain itu, orang yang sering pusing, berpikir, dan silau kerap mengerutkan keningnya, hal demikian dapat mempermudahnya kerutan pada bagian kening. Sering emosi dapat dapat mempercepat penuaan, terutama pada bagian kening dan daerah mata.

 
Itulah penyebab-penyebab wajah remaja tampak lebih tua. Sekian dan terimah kasih. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar